Minggu, 21 Oktober 2012

Resume Kelompok 2


Konflik Dalam Organisasi
         
           Menurut kelompok dua yang saya dengar , konflik itu terjadi apabila dalam organisasi individu maupun kelompok terjadi suatu interaksi yang selalu berpotensi terjadinya konflik. Hal itu terjadi dikarenakan ketika ada kompetisi atau semacamnya gangguan dari campur tangan timbal balik antar orang orang yang ada dalam suatu organisasi. Dari suatu individu yang di bawa bersama sama dalam satu lingkungan organisasi yang terstruktur dan berpotensi untuk memungkinkan terjadinya suatu konflik.
  Pada di akhir presentsi maka kelompok dua membuka sesi pertanyaan untuk para audien yang ingin bertanya kepada kelompok dua  mengenai konflik .
pertanyaan 1 : apakah pengakuan budaya tersebut psefisikasi atau tidak ?
    Menurut Restiyani Feby sebagai pembaca presentasi mengenai konflik menjawab"budaya merupakan salah satu psefisikasi konflik dikarenakan terlihat dari salah satu contoh yaitu"Batik Indonesia", yang tadinya batik hanya di indonesia tapi sekarang di mana mana ad bukan hanya di indonesia saja , bahkan negara luar mengakui batik kepunyaan negaranya, dan dari situlah timbul suatu konflik yang bertentangan.
     Lalu pada pertanyaan ke-2 : Konflik didalam persepak bolaan mengapa dibiarkan begito lama oleh PSII?
     Menurut Indra, konflik yang ada di dalam PSII saat ini sudah berbaur ke dalam dunia politik,jadi sudah bermain uang. Kalau dulu PSII masih berdiri sendiri, tapi sekarang politik pun telah berbaur. Jadi dapat di simpulkan smpai saat ini untuk penyelesaian konflik PSSI belom dapat terselesaikan
     Pada pertanyaan berikutnya ke-3 : Apakah manfaat dari konflik dalam berorganisasi ?
    Menurut Esti Mutia Rani untuk berpendapat dalam suatu organisasi ada di diri kita masing masing, kita harus berusaha dan tidak boleh beregois. Jika memang ada yang berpendapat lain kita harus mendengarkannya terlebih dahulu, jangan asal di potong pembicaraan agar tidak menimbulkan perselisihan.
      dan pada pertanyaan terakhir : jelaskan apa itu konflik yang merusak malahan menguntungkan, coba berikan contohnya
     Menurut lutfir pada salah satu anggota melakukan kesalshan, jadi saling membetulkan kesalahan itu. Contohnya saja pada membuat suatu tugas jika kita membuat tugas kelompok kita dapat sharing pendapat kita dengan kelompok yang lainnya.
   Itu lah presentasi atas sesi pertanyaan yang saya dengar , lalu saya postingkan ke dalam blog ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar