Arti penting komunikasi dalam berorganisasi
Pada kelompok 4 yang saya tanggap bahwa komunikasi merupakan
pertukaran informasi antara dua orang atau lebih untuk mencapai suatu kesamaan
pemahaman/ pemikiran persepsi.komunikasi memiliki 4 jenis di antaranya :
komunikasi formal , komunikasi informal , komunikasi verbal dan komunikasi
nonverbal. Dalam komunikasi biasanya dapat dilihat dengan cara mencontohkan sebuah bola yang di lempar bergilir. Dari
situ kita dapat lihat bagaimana seseorang melemparkan bolanya , jika
melemparkan dengan car mengoper maka dalam memberikan komunikasi dapat dilihat
cara baiknya menyampaikan sesuatu kepada kita , jika lempar satu belum kena
tapi di oper lagi maka di lihat cara menyelesaikan suatu komunikasi yang
berantakan . maksudnya dalam contoh berbicara dengan si A belum selesai maka
pindah ke B seterusnya.
Pada sesi pertanyaan :
Pertanyaan 1
:
Contoh dari
berbagai hambatan apa saja ?
Hambatan
teknis : keadaan sinyal yang tidak memungkinkan(HT)
Hambatan
semantic : kata bujang dalam orang sunda bilang yang artinya sudah menikah
tetapi berbeda dengan orang Sumatra yang
menyebutkan bahwa itu adalah anak laki laki yang belum menikah
Pertanyaan 2
:
Bagaimana
cara memimalis noise ?
Dengan
tatapan wajah , ataupun bias dengan heart to heart
Pertanyaan
3:
Komunikasi
informal , apa yang di maksud dengan jalur tersembunyi ?
Jalur yang
orientasinya bukan kepada organisasinya tersebut namun lebih kepada
anggota-anggota individualnya
Pertanyaan
4:
Peranan
komunikasi dalam berorganisasi, ada tidak dampak buruknya ?
pada dasarnya untuk peranan dalam organisasi pasti sangat penting,karena tanpa adanya suatu komunikasi dalam organisasi maupun komunikasi secara verbal ataupun nonverbal
dapat menimbulkan masalah yang baru. Dampak buruk pasti ada misalnya berbeda pendapat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar