Selasa, 16 Oktober 2012

Perbedaan Linux dengan Windows

Pada artikel saya yang saya buat , saya hanya dapat menjelaskan sedikit tentang perbedan linux dengan windows.antara linux dengan windows memiliki suatu komputer yang sama fungsinya,hanya tetapi pada dasarnya untuk linux ataupun windows itu sendiri memiliki perbedaan. Jika Linux yaitu sistem operasi yang berbasis open source , yang membantu untuk memudahkan untuk menggunakan komputer, lagi pula untuk menggunakan server pada linux sangat gampang dan murah di bandingkan oleh windows yang windows akan memberi biaya tambahan yang cukup mahal .kalau pada pengguna akses penuh/total atau yang biasa di sebut dalam linux sebagai root, pada orang lainnya merupakan sebagai user biasa sedangkan pada windows semuanya dapat mengakses. Untuk linux menyimpan suatu file dapat tersimpan dengan keamanan yang baik,karena pada linux memiliki konsep kelompok pengguna pada file dan directory yang dapat di baca , di update ataupun di eksekusi datanya sedangkan dalam windows hanya memiliki folder yng dapat di simpan di data memori atau yang biasa di taru dalam data D yang tidak dapat di eksekusi yang hanya dapat di baca ataupun di edit, tetapi dengan keamanan yang kurang baik. Jika pada linux terbebas dari suatu masalah yang biasa di sebut virus , tetapi pada windows kita harus memiliki perlindung anti virus dan itu harus di update setiap bulannya mengikuti versi baru. jadi jika memakai linux tidak terlalu mempusingkan untuk terus update, mengedit ataupun merancangnya dengan versi baru karena dalam linux semua directory standar, sedangkan dalam windows kita harus bisa untuk merancang kembali atau mengupdatenya.ada sedikit kelebihan dan kekurangan pada linux ataupun windows , diantaranya :
kelebihan linux :
1.mudah untuk di operasikan , tanpa harus memberi biaya tambahan
2. terbebas dari virus masuk
3.memiliki keamanan yamng unggul
kekurangan linux :
1. pada dukungan vetor di linux kurang memungkinkan atau kurang baik
2. jika pada instalasi di linux tidak semudah windows
3. masih banyak pengguna yang masih takut takut menggunakan linux karena sekarang banyak yang hanya menggunakan windows tanpa belajar untuk menggunakan linux

kelebihan windows :
1. memiliki stabilitas yang tinggi terhadap sistem yang di miikinya
2. aplikasi yang di gunakan windows dapat di akses pula melalui internet
3. dukungan driver yang lebih banyak
kekurangan windows :
1. membatasi suatu kenyamanan pemakai pada sistem windows
2.gampang untuk masuknya virus
3. resiko kehilangan data sangat besar

sekian artikel yang saya buat , mohon maf jika ada kata kata yang salah. Manusia hanya dapat belajar, wajar jika kita masih ada suatu kata yang salah karena kita bukan manusia yang sempurna yang selalu memiliki kebenaran. Jangankan kita seorang dosen untuk mengajarkan kepada mahasiswanya aja masih bisa salah. :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar