Selasa, 23 Oktober 2012

Resume kelompok 3


Menurut kelompok 3 tujuan dari suatu organisasi yaityu seperti contohnya untuk menjualkan suatu produk seseorang harus memikirkan jangka panjang untuk kelangsungan suatu produk yang mereka pasarkan. Biasanya dalam mengambil suatu keputusan setiap organisasi memiliki peraturan tersendiri karena itu pun demi kebaikan produk-produknya. Jika nanti kita bekerja juga kita jangan mau menjadi ujung tombak,karena nantinya yang menjadi sasaran utama bukan yang menyuruh tapi kita yang sebagai korban.
pada di akhir kelompok ini membuka sesi pertanyaan bagi yang ingin bertanya :
pertanyaan 1 :
faktor-faktor apa saja seorang pemimpin dapat mengambil suatu keputusan dengan baik?
 kita dapat di lihat dari karakter, keadaan. di maksudkan keadaan di sini jika memang keadaan mendesak seseorang susah untuk berfikir , jika tidak terdesak memungkinkan dapat memberikan keputusan dengan baik.
pertanyaan 2 :
diktaktor itu apa ?
pemimpin yang otoritas/membuat peraturan sendiri. Diktaktor tidak mau memikirkan fikiran orang lain dengan kata lain ingin menang sendiri, apapun kemauannya harus di ikuti tanpa memikirkan orang banyak.
pertanyan 3 :
lebih rumit mana pengambilan keputusan secara individual atau secara kelompok ?
tergantung, kita harus liat acuannya terlebih dahulu, sebelum mengambil keputusan harus mencari bukti-bukti atau fakta terlebih dahulu, jika memang untuk mengetahui baik atau tidaknya suatu keputusan ada tanggung jawab pada diri kita masing-masing. Walaupun mengambil keputusan secara kolektif pun sma kita harus mencari bukti/fakta yang pasti.
misalnya pada suatu kasus yang sekareang terjadi "cecak buaya 2" mereka datang untuk rapat malam malam untuk mengambil suatu keputusan yang pasti karena mereka mencari bukti atau fakta yang mereka dapatkan , lalu baik tidaknya di satukan dengan organisasi yang lain lalu di satu kan dan di jadikan suatu keputusan yang baik.
  setidaknya itu saja materi yang dapat saya ambil dari pembahasan kelompok 3 .



Tidak ada komentar:

Posting Komentar