Rabu, 17 Oktober 2012

Pengorbanan seorang ayah

             Awalnya saya bingung untuk membuat artikel apa sebelumnya, tetapi tadi pagi tanggal 17 okt 2012 sebelum saya berangkat kuliah saya melihat seorang bapak bapak setengah baya yang sedang mencari botol botol bekas(pemulung) di pinggir jalan, tetapi bapak bapak itu menegor ibu saya, saya pun heran mengapa ibu saya kenal dengan bapak bapak setengah baya itu. Lalu saya bertanya kepada ibu saya "ibu kenal dengan bapak bapak itu ? loh kok dengan santunnya menegur ibu?" lalu ibu saya berkta"ibu kenal de, lagi pula bapak itu selalu bercerita dengan ibu tetangganya pun baik dengan bapak bapak setengah baya itu" dan pada akhirnya ibu saya menceritakan sedikit kisah kehidupan bapak setengah baya itu yang membuat saya terkejut dan terenyuh mendengarnya.
           Padahal bapak itu memiliki 5 orang anak yang di antaranya 4 anak yang telah sarjana dan menjadi anak yang sukses , lalu yang 1 lagi sekarang masih kuliah. Sebelumnya bapak itu menjadi seorang pegawai kantoran tetapi dengan umurnya yang telah lanjut maka pensiunlah. Lalu karena bapak itu kebingungungan ingin mencari kesibukan apa , maka bapak itu lebih memilih menjadi pencari botol botol bekas(pemulung). Sebelumnya bapak itu meminta izin kepada anak anaknya dan berkata"nak, bapak ingin mencari botol botol bekas(pemulung) karena bapak bingung mau mencari kesibukan apa, tapi boleh ga ?" , seorang anaknya hanya menjawab kepada bapaknya"terserah bapak, asal bapak masih kuat" . Lalu akhirnya bapak tersebut memutuskan untuk mencari botol botol bekas(pemulung) . Bapaknya hanya berkata" tidak apa apa saya berprofesi seperti ini asalkan anak anak saya telah menjadi anak anak yang sukses, saya pun tidak ingin di repotkan oleh anak saya yang telah kerja". Anak anaknya pun tidak malu memiliki bapak seorang pencari botol botol bekas(pemulung). Betapa tersanjungnya melihat bapak bapak setengah baya tersebut menceritakan kehidupannya, betapa pengorbanan seorang ayah terhadap anak anaknya.
             sekian artikel yang saya buat, semoga pembaca dapat menyimpulkan inti dari cerita tersebut :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar