Kamis, 15 November 2012

Arti Sebuah Keluarga

        

                               Ini foto salah satu keluarga aku :))

           Keluarga menurut aku pribadi adalah suatu anugrah yang diberikan oleh Allah SWT. ,yang didalamnya Allah menyediakan kehangatan, cinta kasih serta pelukan bagi seorang anak. Sekarang kita sebagai anak bagaimana cara melihat dari sudut pandang,harus mengerti dan mensyukuri apa artinya seorang keluarga. Banyak yang aku lihat orang-orang yang ada disekeliling aku, yang tidak mengerti apa artinya itu keluarga.Karena anggota mereka yang tidak lengkap ataupun perilaku keluarga kepadanya yang pada akhirnya akan menaru kekecewaan dan kepahitan terhadap keluarganya sendiri.Intropeksi pada diri kita sendiri, sering kali kita pun mengeluh terhadap kedua orang tua kita yang kurang perhatian dengan kita padahal orang tua kita telah berusaha bagaimana supaya anak nyaman dekatnya, seharusnya apa yang terjadi kita harus belajar untuk bersyukur untuk keluarga yang Allah berikan kepada kita.Kita tidak pernah tau mengapa Allah menempatkan kita di dalam sebuah keluarga, tempat dimana kita dilahirkan, dirawat, serta di besarkan. Walaupun dengan keadaan ekonomi yang pas-pasan , kita harus bersyukur. Kita tidak akan tau apa yang akan terjadi kedepannya tapi inilah yang terjadi pasti allah memiliki alasan dan pasti itu pilihan terbaik yang allah berikan kepada kita :) . Sekarang aku mengerti kenapa aku dilahirkan , allah menganugrahkan aku sebuah keluarga, walaupun aku sekarang hanya tinggal ber-3 bersama kakak dan ibuku dan harus kehilangan sesosok ayah. Pasti di atas sana allah memiliki rencana yang indah atas keluarga aku. Yang seharusnya kita lakukan hanyalah membawa keluarga kita ke dalam doa, shalat 5 waktu , tahajud , ataupun puasa. Belajar untuk mensyukuri orang tua yang sekarang aku miliki, karena merekalah(orang tua) wakil allah dibumi, untuk merawat,menjaga, mendidik, serta membesarkan kita .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar