Jumat, 16 November 2012

kejahatan

         Aku sedikit mengambil pengertian apa itu kejahatan dari wikipedia .kejahatan adalah istilah di dalam hukum mengacu pada tindakan pembunuhan massal dengan penyiksaan terhadap tubuh dari orang-orang, sebagai suatu kejahatan penyerangan terhadap yang lain. Para sarjana Hubungan internasional telah secara luas menggambarkan "kejahatan terhadap umat manusia" sebagai tindakan yang sangat keji, pada suatu skala yang sangat besar, yang dilaksanakan untuk mengurangi ras manusia secara keseluruhan. Biasanya kejahatan terhadap kemanusian dilakukan atas dasar kepentingan politis, seperti yang terjadi di Jerman oleh pemerintahan Hitler serta yang terjadi di Rwanda dan Yugoslavia(hanya sampai sini doang liatnya)
          Sekarang jaman semakin berubah , semakin pula kejahatan melaja lela, dimana mana ada aja kejahatan entah perampokan, penculikan , pembunuhan dll. Ini dikarenakan kurangnya pemerintah untuk memperhatikan rakyatnya , bisa jadi mereka yang merampok di karenakan krisis ekonomi yang kurang , menculik karena ada konflik atau membunuh yang disebabkan oleh permasalahan . kita tidak tau mengapa kejahatan bisa terjadi , yang penting kita harus waspada , jangan sampai kejahatan itu menimpa kita . Apalagi sekarang di angkot banyak sekali kejahatan entah itu copet atau pemerkosaan . makanya kita sebagai wanita harus menjaga diri , dan juga jangan terlalu memamerkan harta entah keluarin perhiasan , hp atau yang lainnya yang akhirnya nanti menimbulkan kejahatan yang terjadi pada kita .Nauzubillah minzalik . Saya aja melihat suatu kejadian sewaktu saya masih sekolah , di dalam angkot yang dipenuhi anak sekolah dan ada sedikit anak muda di dalamnya , sebelum sampai terminal saya melihat teman saya yang hampir dicopet oleh pemuda yang tidak dikenalnya , karena temen saya sedang mengobrol dengan teman sebelahnya dan temen saya yang lainnya yang lain melihat korban tasnya sedang di buka oleh pemuda yang tidak dikenalnya itu maka dengan sadarnya teman saya berteriak copet . Untung saja belum jadi barang yang ada ditas teman saya itu ada yang di ambil karena untung keburu ada yang lihat . Makanya kita sebelum terjadinya suatu kejahatan menimpa kita , kita harus waspada ,selain menjaga diri(wanita) kita juga harus menjaga barang yang kita bawa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar