Rabu, 14 November 2012

Resume Kelompok-5

                Pada hari selasa lalu tanggal 30 Oktober 2012 kelompokn5 mempresentasikan makalah mereka yang bertema 'PERUBAHAN DAN PERKEMBANGAN ORGANISASI". Pada materi ini yang akan saya resume yaitu .....
                Organisasi menurut kelompok ini adalah wadah bagi orang-orang yang memiliki visi, misi dan tujuan yang sama sehingga mereka saling bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Suatu organisasi itu pasti selalu di ikuti dengan perubahan dan perkembangan jaman . Tujuan dibuatnya suatu organisasi untuk dapat menjadi suatu tempat kebersamaan untuk mendapatkan suatu tujuan. Lalu di akhir presentasi dibuka sesi pertanyaan :

Pertanyaan 1 :
Hal apa saja yang bisa dilakukan untuk melakukan suatu perubahan dan perkembangan dalam 
berorganisasi ?
jawab :”hal pertama yang harus di perhatikan yaitu melakukan suatu perubahan dan penelitian dengan organisasi yang lain yang lebih maju, kedua melakukan suatu perombakan sebuah structural lama yang dianggap kurang bagus dan melakukan suatu perbaharuan untuk menjadi lebih baik lagi.”

Pertanyaan 2:
Berikanlah contoh pembahasan tentang change interventation dan change again ?
Jawab :”change interventation itu misalnya seseorang yang memiliki sebuah inovasi, sehingga didalam organisasi akan mendapatkan suatu keuntungan dari inovasi tersebut, sedangkan dalam change again itu seperti diri kita sendiri atau pemuda yang sebagai katalisator dari bangsa Indonesia.”

 Pertanyaan 3 :
dampak positif dari pemerintahan otoriter itu yang bagaimana?
Jawab :”tentunya pemerintah otoriter yang memiliki dampak positif dan itu juga tidak semuanya yang bernegatif. Dengan cara meminimalisasikan suatu kejahatan . misalnya tindakan pada sisten otonomi Negara naik tetapi pada rakyatnya rugi, itu artinya sudah ada fakta bahwa masih banyak rakyat yang menderita kemiskinan karena faktor ekonomi, tetapi otonomi sendiri tidak memperhatikan rakyatnya .”

Pertanyaan 4 :
 Terkadang perubahan yang ada didalam organisasu tidak dapat di terima oleh beberapa pihak, bagaimana caranya agar suatu perubahan tersebut bias diterima oleh semua pihak ?
Jawab :”pada perubahan organisasi supaya agar dapat diterima oleh masyarakat organisasi adalah dengan cara belajar dan menyelaraskan pendapat , agar setiap keputusan atau perubahan dan perkembangan organisasi dapat diterima oleh semua pihak , dalam mencapai tujuan tertentu .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar