Minggu, 18 November 2012

Isu Kiamat 2012

            Tuhan menciptakan bumi dan alam semesta untuk makhluk ciptaan-Nya khususnya manusia. Makhluk hidup dengan aman dan nyaman dapat tinggal di bumi tanpa gangguan sedikitpun dari luar bumi. Namun kehidupan di bumi sebagai bagian hidup di dunia telah digariskan oleh-Nya suatu saat nanti akan berakhir. Akhir dari semua kehidupan inilah yang kita sebut dengan kiamat. Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan kiamat akan terjadi. Allah merahasiakan sedemikian rupa terjadinya kiamat tersebut.Saat ini  sedang di hebokahkan datangnya hari kiamat , yang di prediksikan datangnya bulan desember . Padahal untuk hari kiamat itu sendiri kita sebagai manusia yang ada dimuka bumi ini tidak ada yang tau kapan terjadinya kiamat , jangankan kita sebagai manusia, malaikat sendiri pun belum tidak ada yang tau kapan terjadinya hari kiamat. Tetapi kenapa manusia yang so tau dan mempercayai bahwa bulan desember adalah kiamat .Sekarang di internet yang saya searching dimana mana orang sedang membincangkan datangnya kiamat , hingga hp saya di broadcast lah supaya waspada untuk datangnya kiamat . Kiamat memang ada ,dan suatu saaat pasti akan datang tapi allah'ualam kita tidak akan tau kapan itu terjadi .Padahal kemungkinan bulan desember akan terjadi suatu perubahan baru dengan kalender baru , tetapi bukan kiamat . Yah mungkin orang orang percaya karena adanya film bioskop yang berjudul"Kiamat 2012".Memang isu tentang hancurnya dunia (kiamat) bukan kali ini saja muncul, sudah berulang kali isu tersebut berhembus di kalangan masyarakat yang mengakibatkan resah.Manusia boleh saja meneliti dengan menggunakan ilmu pengetahuan, namun perlu di ingat bahwa datangnya hari kiamat tidak ada yang mengetahui kecuali Allah SWT. Menurut saya manusia hanya bisa mengetahui tanda-tandanya saja namun tidak bisa memastikan kapan tepatnya datangnya hari kiamat.Menurut di dalam al-quran surat Thaha 15, menyebutkan :

Sesungguhnya hari kiamat itu akan datang Aku merahasiakan (waktunya) agar supaya tiap-tiap diri itu dibalas dengan apa yang ia usahakan. (Thaha 15)

Semua orang didunia ini percaya bahwa saat kiamat dan musnahnya seluruh kehidupan didunia ini pasti terjadi. Namun tidak semua manusia percaya bahwa ada kehidupan diakhirat setelah peristiwa kiamat itu. Kebanyakan orang menganggap hidup ini hanyalah peristiwa alam yang berlalu begitu saja, kita hidup dan mati karena proses alamiah. Seluruh perhatiannya hanya ditujukan untuk keberhasilan hidup didunia, mereka tidak pernah memikirkan bagaimana mempersiapkan diri untuk kehidupan yang sebenarnya diakhirat kelak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar