Selasa, 20 November 2012

Belajar Untuk Berbisnis

             Bisnis adalah suatu kegiatan usaha individu yang terorganisasi untuk menghasilkan dan menjual barang dan jasa guna mendapatkan keuntungan dalam memenuhi dan memuaskan kebutuhan dari masyarakat..
Jika tujuan seseorang memulai usaha adalah untuk mencari uang, maka sebetulnya ada banyak jalan lain yang lebih mudah dan aman untuk mendapat uang banyak. Itulah sebabnya sebagian besar orang banyak yang mengusahakan sesuatu agar dapat menghasilkan keuntungan .seperti saja sekarang , bukan hanya seseorang yang telah selesai dalam pendidikannya yang harus bekerja , tapi di sisi lagi seseorang yang sedang dalam masa pendidikan entah sekolah , entah kuliah ,mereka banyak yang mencoba untuk mencari usaha diluar walaupun secara online ataupun langsung . Banyak berbagai cara yang di lakukan seseorang untuk mengusahakan dengan cara yang halal , dari penjual baju , pulsa , boneka , dll . Seperti contohnya aku yang sekarang sedang berbisnis pulsa di kelas untuk mencari keuntungan dangan awal memberikan modal untuk membeli saldo , tapi walaupun aku hanya mendapatkan keuntungan hanya sedikit tapi lumayan lah buat jajan .hahha .... keuntungan yang aku dapat selama saldo yang aku miliki habis terjual keuntungan itu selalu aku tabungkan untuk keperluan darurat, yah kalo duitnya terpakai dalam keadaaan terpaksa aja . Ternyata di kelas bukan aku saja yang berbisnis , ternyata ada 2 teman ku pun sama , mereka join-an(bergabung) dalam satu bisnis yang sama yang bernama Ian Sukma Wijaya dan Janur Gilang , yaitu dengan menjual sepatu , topi , jam tangan dan masih banyak lagi . Jarang jarang melihat cowo yang berbisnis .hahaaa .... Berarti tidak hanya orang kantoran saja yang dapat mencari uang , kita jika niat untuk mencari uang apapun bisa terlaksana . Ada lagi satu orang teman di kelas, dia kuliah tapi di sisi lain dia pun kerja yaitu Bion Rizal Kanario . Hebat ya dapat meluangkan waktu bekerja sambil kuliah . Sebelumnya aku juga pernah bekerja dalam waktu kuliah yaitu menjadi SPG(penjaga couter handpone yang pemiliknya om aku sendiri) tetapi aku fikir lama lama jika aku terus terusan seperti ini aku malah mengganggu perkuliahan ku , tidak sempat membuat tugas yang di berikan dosen , tidak dapat belajar karena pembeli pulsanya yang selalu ramaiv apalagi menjelang sore sampai malam , yang pulang pulang sampai rumah harus mengerjakan tugas , dan tidur pun begadang . Makanya aku lebih baik menjual pulsa aja ke teman temanku di kelas ..... aku aja cape tapi teman ku masih bertahan untuk kerja sambil kuliah ... 
             Lama lama aku sadari , sejenak aku berfikir yang ada di otakku , ternyata untuk mencari uang itu sangatlah sulit tidak semudah membalikan telapak tangan , penuh pengorbanan yang harus dilakukan , tapi terkadang aku hanya meminta uang begitu saja kepada bunda dengan memaksa , tanpa memikirkan uang yang bunda berikan untukku itu sebenarnya untuk keperluan apa. Tapi sekarang selama aku berbisnis pulsa aku tidak pernah meminta uang lagi ke bunda , lebih baik uangnya untuk keperluan lainnya daripada untukku , karena mulai saat ini aku berniat untuk berhemat dan belajar untuk menabung . kali aja uangnya dapat terkumpul banyak . :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar