Kamis, 15 November 2012

Tanaman Bugenvile

                 Dihalaman rumahku banyak sekali tanaman hias yang numbuh mengelilingi rumah , tetapi yang aku sukai hanya bunga bugenvile, karena menurut aku bunga bugenvile sangat cantik untuk dilihat , pantasan saja orang lain banyak menyukainya dan banyak yang menanamnya. Apalagi untuk merawat tanaman ini sangatlah mudah , sudah mudah di rawat mudah pula untuk berbunganya apalagi jika ada sinar matahari bunga ini akan berkembang lebat. Yah kalau bunganya tidak berbunga terus palingan ngambek sama yang punya.hehehe...
bunga ini banyak beragam warna ada  jingga, merah menyala, merah jambu, merah pucat, kuning, ungu, putih, dan berbagai campuran warna. dll, dan bentuk daunnya pun ada yang kecil ada pula yang besar.
 
 Untuk perawatannya pun mudah , tidak memerlukan waktu yang lama, karena tumbuhan ini sangat bagus berada dalam cuaca tropis.Mungkin yang paling bt sama bunga ini karena di batang daunnya memiliki duri-duri yang sangat tajam, mana selalu tertusuk duri mulu :( . Jika ingin memperkembang biakan hanya perlu memerlukan keratan batang yang disemai didalam bungkus plastik ataupun pot. Banyak yang menaru tanaman ini agar meribun dihalaman rumahnya supaya membentuk tumbuhan pagar agar cantik terlihatnya.
 perawatannya sederhana hanya penyiraman air dan pemupukan mampu mengembalikan kesegaran tanaman ini. Tidak terlalu sering disiram agar berbunga, kita perlu menarunya di bawah sinar matahari pun tanaman ini cepat untuk berbunga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar